Cari Lowongan Kerja lainnya disini!

Syarah

Syarah

5 tahun yang lalu
DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH

Lowongan Kerja DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH

Posisi : Koordinator Layanan, Petugas Administrasi, Pengawas Perjalanan Angkutan, Petugas Timer, Pramujasa,
Lokasi : Semarang,
Pendidikan : SMP MTS, SMA SMK, Diploma D3, Strata S1,
Jam Kerja : Full Time
Informasi Berlaku 31 Agustus 2019 Sampai 11 September 2019
Alamat : Petompon, Gajah Mungkur, Semarang, Jawa Tengah, Kode Pos 50237

SELEKSI PETUGAS BRT TRANS JATENG BALAI TRANSPORTASI JAWA TENGAH, DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA TENGAH TAHUN 2019
Berdasarkan kebutuhan tenaga kerja untuk pelayanan BRT (Bus Rapid Transit) Trans Jateng koridor Semarang – Kendal, Balai Transportasi Jawa Tengah 2019, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Tengah, memberi
kesempatan kepada calon-calon tenaga kerja untuk mengisi formasi- formasi sebagai berikut:

a. Koordinator Layanan (kode lamaran: KOORLAY)
b. Petugas Administrasi (kode lamaran: ADM)
c. Pengawas Perjalanan Angkutan (kode lamaran: PPA)
d. Petugas Timer (kode lamaran: TMR)
e. Petugas Pramujasa (kode lamaran: PRA)
f. Pengawas Kebersihan (kode lamaran: WASB)
g. Petugas Kebersihan (kode lamaran: BRS)
Penerimaan Petugas BRT Trans Jateng diutamakan bagi yang berdomisili di
Semarang dan Kendal.

A. PERSYARATAN UMUM
a. Warga Negara Republik Indonesia;
b. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. Mempunyai akhlak dan moral yang baik;
d. Setia dan taat kepada NKRI dan Pemerintah yang berdasarkan
Pancasila dan UUD 1945;
e. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari pekerjaan
sebelumnya;
f. Berjiwa jujur, inovatif, berintegritas, teliti, ramah dan mampu
bekerja dalam tekanan;
g. Bersedia bekerja sistem shift dan mampu bekerja


d. Kualifikasi Umum
1) Pria/Wanita;
2) Berusia setinggi-tingginya 35 tahun;
3) Tidak terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung,
dalam tindakan pidana yang dibuktikan dengan surat SKCK
yang masih berlaku (legalisir);
4) Sehat jasmani dan rohani yang dikuatkan dengan Surat
Keterangan Dokter resmi dari Pemerintah;
5) Bersedia mengikuti seluruh tahapan seleksi;
6) Bersedia dengan sistem waktu kerja shift;
7) Sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar RP 20.000.000,-
jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos seleksi dan
dinyatakan sebagai petugas BRT Trans Jateng, yang dituangkan
dalam Surat Pernyataan yang ditulis tangan dan bermeterai Rp.
6000,-.

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Koordinator Layanan (Kode: KOORLAY)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya Sarjana
(S-1/D-IV) Transportasi/ Teknik Informatika /Akuntansi/
Manajemen/Teknik Mesin/ pendidikan lain dengan pengalaman
yang relevan serta IPK minimal 2,75.

2. Petugas Administrasi (kode: ADM)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya S1/ D-IV/
D3 Ekonomi Manajemen/ Akuntansi/ pendidikan lain dengan
pengalaman yang relevan serta IPK Min 2,75.
b. Kualifikasi Keterampilan
1) Mampu bekerja dengan teliti, rapi, detail, dan taat pada
prosedur;
2) Diutamakan menguasai tata kelola keuangan dan kearsipan.

3. Pengawas Perjalanan Angkutan (kode: PPA)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/
SMK Otomotif/ Sederaja

4. Petugas Timer (kode: TMR)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/ SMK Otomotif/ Sederajat.

5. Petugas Pramujasa (kode: PRA)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMA/
SMK Otomotif/ Sederajat.

6. Pengawas Kebersihan (kode: WASB)
a. Kualifikasi Pendidikan
Diutamakan mempunyai pendidikan sekurang-kurangnya SMP/
Sederajat.
b. Syarat Pengalaman
Diutamakan yang berpengalaman minimal 1 (satu) tahun pada
perusahaan/instansi dengan bidang tugas yang relevan yang
dibuktikan surat keterangan (referensi) dari perusahaan sebelumnya
dengan penilaian baik.

C. ALUR DAN JADWAL SELEKSI
1. Pengumpulan berkas administrasi sesuai dengan persyaratan yang tersebut diatas: 01 – 11 September 2019
2. Pengumuman seleksi administrasi: 19 September 2019;
3. Psikotes dan wawancara: 20/21 September 2019;
4. Pengumuman hasil seleksi psikotes dan wawancara: 28 September 2019;
5. Apabila ada perubahan terkait pengumuman akan diberitahukan
melalui web : www.lptsemarang.com.

D. BERKAS LAMARAN YANG HARUS DIKIRIM:
1. Surat lamaran yang ditulis dengan tulisan tangan (bukan hasil cetak/print) bermeterai Rp 6.000,00 yang ditujukan kepada Tim Seleksi Perekrutan Petugas BRT Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah, kemudian berkas dimasukkan dalam amplop coklat berukuran folio dan dikirim ke Tim Seleksi Perekrutan Petugas BRT Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah dengan alamat Lembaga Psikologi Terapan
Semarang Jl. Kaligarang No. 1-2A Semarang 50237,


paling lambat diterima tanggal 11 September 2019 cap pos;
2. Daftar Riwayat Hidup Lengkap;
3. Pas poto terbaru berwarna ukuran (4 x 6) cm sebanyak 2 lembar;
4. Fotocopy ijasah dan transkrip nilai yang dilegalisir;
5. Fotocopy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih
berlaku dari Kepolisian setempat yang dilegalisir;
6. Surat Keterangan Sehat dari dokter pemerintah (dari
Puskesmas/Rumah Sakit Pemerintah);
7. Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
8. Referensi pengalaman kerja dari perusahaan/instansi dengan
bidang tugas yang relevan sebelumnya dan dengan penilaian baik, bagi yang memiliki pengalaman;
9. Surat Pernyataan yang ditulis tangan (bukan hasil cetak/print)
sanggup mengembalikan biaya seleksi sebesar
Rp 20.000.000,00 (dua puluh juta rupiah), jika mengundurkan diri setelah dinyatakan lolos sebagai Petugas BRT Trans Jateng 2019.

E. TATA CARA SELEKSI/KETENTUAN
1. Seleksi dilaksanakan dengan sistem gugur;
2. Lamaran yang tidak lengkap tidak akan diproses dan dinyatakan GUGUR;
3. Lamaran beserta kelengkapannya menjadi milik Tim Seleksi Perekrutan;
4. Seluruh calon petugas wajib mengikuti tahapan seleksi, apabila tidak mengikuti salah satu tahapan seleksi akan langsung dinyatakan gugur.


KETENTUAN PENULISAN
Surat lamaran ditujukan kepada :
Tim Seleksi Perekrutan Petugas BRT Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah kemudian berkas dimasukkan dalam amplop tertutup ukuran folio dikirim (Via Pos/ekspedisi/langsung ke :
Tim Seleksi Perekrutan Petugas BRT Trans Jateng, Balai Transportasi Jawa Tengah dengan alamat Lembaga Psikologi Terapan Semarang Jl. Kaligarang No. 1-2A Semarang 50237, paling lambat tanggal 11
September 2019 cap pos.



Lamar Kerja sekarang

Lowongan kerja lainnya

Rekomendasi Artikel

Popup Promo LokerPay