Angkasa Pura Hotel - Profil Perusahaan

Angkasa Pura Hotel - Profil Perusahaan

Hotel Angkasa Pura didirikan pada 06 Januari 2012, adalah anak perusahaan dari Angkasa Pura Airports yang menangani bisnis di layanan perhotelan, hotel dan lounge, terutama di area bandara. Dibentuk agar sejalan dengan "Airport City Concept" yang menjadikan bandara sebagai pusat pengembangan ekonomi regional.

 

Menjunjung tinggi budaya perusahaannya, yaitu: Layanan, Inovatif, dan Komitmen, Angkasa Pura Hotels didukung oleh sumber daya manusia profesional yang memiliki kemauan kuat dan pikiran yang segar, serta mereka yang menghargai keramahan sebagai kepribadian utama mereka.

 

Mempertimbangkan masa depan yang menjanjikan dari bisnis yang berhubungan dengan bandara (pendapatan non-aeronautika), Angkasa Pura Hotels direncanakan untuk membangun berbagai hotel di bandara Angkasa Pura 1. Setiap konsep hotel akan dirancang secara unik sesuai dengan lokasi dan karakteristik pasarnya. Sementara semua aspek keamanan dan keselamatan, seperti: personel, peralatan, dan prosedur, ditempatkan di hotel-hotel dengan standar tinggi yang serupa dengan yang ada di bandara kelas dunia, untuk kenyamanan pelanggan.

 

Manfaat lain dari menjadi hotel bandara adalah pelanggan dapat berurusan dengan tiket penerbangan dan administrasi bagasi serta menjadwalkan langsung dari kamar mereka, karena sistem check-in bandara terintegrasi dengan hotel. Layanan dan fasilitas tersebut tidak bertujuan untuk memberikan nilai tambah bagi terminal bandara dan untuk memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap penumpang penerbangan.

 

Mengantisipasi meningkatnya permintaan, Angkasa Pura Hotels telah menetapkan timeline pengembangan yang optimis, menunjukkan tekadnya untuk tumbuh dengan cepat. Sehingga, setiap bandara Angkasa Pura akan segera berhak mendapatkan "bandara kelas dunia dengan hotel kelas dunia."

 

Angkasa Pura Hotels bertekad untuk menjadi nama yang paling dapat diandalkan dalam operasi hotel bandara bertaraf internasional, yang terkenal dengan keramahannya.

 

Hotel Angkasa Pura, Your Private Boarding Lounge.

 

Visi

 

"Menjadi operator akomodasi dan layanan makanan berbasis bandara terbaik di Indonesia"

 

Angkasa Pura Hotels bertekad untuk menjadi nama yang paling dapat diandalkan di hotel bandara internasional dan operasi layanan makanan, terkenal dengan keramahannya.

 

Misi

 

1. Menyediakan layanan akomodasi dan makanan & minuman yang terintegrasi untuk kepuasan pelanggan.
2. Meningkatkan profesionalisme staf dan pengembangan karakter keramahan.
3. Maksimalkan nilai pemegang saham dan dukung peningkatan layanan bandara.
4. Optimalkan sinergi dengan mitra bisnis, perusahaan afiliasi, dan pemerintah.
5. Memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan terlibat dengan pengembangan bandara hijau.

 

Budaya Perusahaan

 

1. Akuntabilitas
2. Profesional
3. Keramahan

 

Logo Perusahaan

 

Logo Angkasa Pura Hotels mengambil inspirasi dari bentuk posisi memberi dan menerima, untuk mencerminkan filosofi "Give and Take" yang menyiratkan: akuisisi adalah konsekuensi logis dari memberi; yang merupakan prinsip dasar layanan dan profesionalisme dalam kemuliaan kebersamaan, melengkapi filosofi AP Airport "Together Stronger". Simbol yang dominan adalah isyarat tangan 'Ambil' yang menyiratkan agresi dan motivasi untuk mencapai manfaat maksimal untuk kesejahteraan perusahaan.

 

Struktur Organisasi Juni 2019

 

BENDADY PRAMONO
(DIREKTUR UTAMA)

Direktur Utama

PT. Hotel Angkasa Pura


HERRY A.Y SIKADO
(DESAIN DIREKTUR, OPERASIONAL & PEMASARAN)

Direktur Desain, Operasional & Pemasaran

PT. Hotel Angkasa Pura


KUKUH
(DIREKTUR KEUANGAN, PERSONALIA & ADMINISTRASI)

Direktur Keuangan, Personalia & Administrasi

PT. Hotel Angkasa Pura


ADI NUGROHO
(KOMISARIS UTAMA)

Komisaris Utama

PT. Hotel Angkasa Pura


DADUN KOHAR
(KOMISARIS)

Komisaris

PT. Hotel Angkasa Pura


LEONARDY PUTRA NEGARA SIREGAR
(KOMISARIS)

Komisaris

PT. Hotel Angkasa Pura


Penulis: Ade Suryadi

Tanggal: 20 Juni 2019

Artikel lainnya

Popup Promo LokerPay