Posisi : TENAGA SEKRETARIS DI DIREKTORA,
Lokasi :
Jakarta Pusat,
Pendidikan : D3,
Jam Kerja : Full Time
Informasi Berlaku 10 Oktober 2020 Sampai 16 Oktober 2020
Alamat : Menteng, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta,
Kode Pos 10310
Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/ Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Visi Kementerian PPN/Bappenas Menjadi Lembaga Perencanaan Pembangunan Nasional yang Berkualitas, Sinergis, dan Kredibel. Berikut Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas terbaru bulan oktober 2020 :
TENAGA SEKRETARIS DI DIREKTORAT HUKUM DAN REGULASI
Ruang lingkup Pekerjaan:
1. Membantu Mengelola surat masuk/keluar kedalam buku agenda :
Mencatat nomor, tanggal dan perihal surat ke buku agenda;
Memberi nomor urut agenda surat masuk pada lembar disposisi;
Menyampaikan surat yang sudah dilampirkan lembar disposisi kepada pimpinan untuk diberi disposisi;
Mencatat disposisi pimpinan yang terdapat dalam lembar disposisi ke dalam buku agenda surat masuk;
Menyusun surat yang sudah dilampirkan lembar disposisi oleh pimpinan untuk dapat didistribusikan kepada unit terkait;
Menyimpan arsip surat ke dalam odner.
2. Memeriksa surat/dokumen keluar sebelum disampaikan kepada pimpinan dan staf :
Mengoreksi konsep surat/dokumen;
Mengecek kelengkapan lampiran berkas pendukung;
Membuat Nota Dinas/Memo;
Mengolah data, informasi dan administrasi;
Menganalisa data yang akan disajikan;
Melakukan query absensi PNS dan Non PNS terhadap data dan informasi.
3. Mengelola jadwal kegiatan direktorat :
Menyusun dan mengatur jadwal kegiatan pimpinan dan staf;
Mempersiapkan keperluan kegiatan pimpinan dan staf (akomodasi,dsb);
Mengingatkan jadwal pelaksanaan kegiatan & penugasan lainnya (rutin dan deadline);
Melaksanakan tugas kedinasan lain terkait direktorat yang diperintahkan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis;
Menerima perintah dari pimpinan dan staf baik lisan maupun tertulis;
Melaksanakan tugas yang diinstruksikan/ditugaskan oleh pimpinan dan staf direktorat baik lisan maupun tertulis;
Melaporkan hasil pelaksanaan tugas.
4. Melaksanakan persiapan kegiatan rapat:
Menyiapkan dokumen rapat;
Menghubungi/mengkonfirmasi peserta rapat;
Mengirimkan undangan rapat;
Menyiapkan peralatan kegiatan rapat (daftar hadir, konsumsi dll);
Menyiapkan kebutuhan ATK dan Peralatan Direktorat.
5. Melaksanakan persiapan kegiatan perjalanan dinas:
Menyiapkan persuratan;
Menghubungi/mengkonfirmasi peserta rapat;
Mengirimkan undangan rapat;
Menyiapkan Hotel, Tiket dan Akomodasi;
Menyiapkan peralatan kegiatan rapat (daftar hadir, konsumsi dll);
Menyiapkan kebutuhan ATK dan Peralatan Direktorat.
Kualifikasi (wajib dijelaskan di CV):
1. Pendidikan minimal D3/D4/S1 Administrasi Perkantoran dan Sekretaris/Manajemen atau semua jurusan;
2. Minimal berpengalaman 1 Tahun dalam bidang yang sama;
3. Mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur didalamnya (Word, Excel dan Power Point);
4. Menguasai berbahasa Inggris;
5. Memiliki inisiatif dan kreativitas;
6. Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork,
memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan
7. Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja;
8. Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time minimal 2 tahun.
C. Proses Seleksi:
1. Pelamar wajib memasukkan berkas lamaran sesuai dengan pengumuman;
2. Proses seleksi terdiri dari 2 (dua) tahap
a. Tahap 1: Seleksi berkas lamaran;
b. Tahap 2: Wawancara User.
3. Pengumuman hasil seleksi merupakan hasil final dari Tim Seleksi dan akan diinformasikan kepada pelamar yang lolos dan tidak lolos melalui email/telepon.
D. Kelengkapan Berkas Lamaran:
1. Surat lamaran, CV dan contoh (disertai dengan foto dan identitas diri lengkap, serta alamat email dan nomor telepon yang mudah dihubungi (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 1 MB)
2. Lampiran terdiri dari Ijazah, Transkrip Nilai Akademik, Surat Keterangan/Referensi Kerja dari tempat sebelumnya, Sertifikat penunjang lainnya, dan slip gaji terakhir (dijadikan dalam 1 file PDF maksimal 20 MB).
Berkas lamaran mohon dikirimkan ke email: [email protected]
paling lambat hari Jumat 16 Oktober 2020 ditujukan ke:
Ibu Direktur Hukum dan Regulasi, Bappenas, dengan subyek email: Lamaran Tenaga Sekretaris 2020.
Posisi Tersedia : Management Trainee, Penempatan di : Indonesia, Minimal Pendidikan : S1,
Posisi Tersedia : Account Officer, Penempatan di : Bumiayu, Brebes, Minimal Pendidikan : SMA, SMK,
Posisi Tersedia : Kesehatan Lingkungan, Terapi Wicara, Ahli Gizi, Penempatan di : Purwokerto, Minimal Pendidikan : SMA, SMK, D3, S1,
Posisi Tersedia : Admin Operator, Admin AR, Penempatan di : Purbalingga, Minimal Pendidikan : SMA, SMK,
Posisi Tersedia : Account Officer, Staff Administrasi, Penempatan di : Bumiayu, Minimal Pendidikan : SMA, SMK,
Indonesia, dengan keberagaman topografi dan kebutuhan infrastruktur yang terus berkembang, telah menjadi panggung untuk inovasi dalam konstruksi jembatan berbahan ... Baca Selengkapnya
Hiburan merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Di era digital ini, menonton film menjadi salah satu cara favorit banyak orang untuk bersantai ... Baca Selengkapnya