7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah, Hebat !

7 Ide Bisnis yang Bisa Dijalankan dari Rumah, Hebat !

Lokerbumiayu.com - Kebanyakan Orang tua seringkali mengalami dilema dalam hal kewajiban mengurus anak dan mencari nafkah. Kesibukan mencari nafkah terkadang membuat mereka kesulitan membagi waktu antara pekerjaan dengan anak-anaknya. Sehingga, orang tua akhirnya memilih untuk bekerja di rumah, supaya kewajiban mengurus anak tidak terhambat.

Berikut ini tips untuk memulai pekerjaan yang dapat anda lakukan di dalam rumah, sehingga anda tetap maksimal dalam mengawasi anak.

1. Bisnis modern

Dewasa ini, sudah muncul berbagai jenis pekerjaan yang tak mengenal ruang dan waktu. Pekerjaan seperti app developers, web designer, social media managers, desain grafis, percetakan, dan lain sebagainya, merupakan jenis pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah. Ini adalah bisnis teknologi modern yang sedang jadi tren.

2. Tenaga kerja profesional

Anda punya kemampuan profesional di bidang tertentu? Jangan tanggung-tanggung untuk membuka bisnis jasa di rumahmu sendiri. Anda bisa jadi notaris, pijat terapis, klinik kecantikan, travel agent, penulis, atau pekerjaan lainnya, sesuai dengan minat dan keahlianmu.

3. Bisnis penitipan anak

Ketelatenanmu dalam merawat anak, bisa Anda jadikan modal keahlian membuka bisnis penitipan anak. Anda bisa membantu para orang tua yang mengalami kesulitan mengurus anak. Tentunya akan sangat bermanfaat, mengurus anak sendiri dan anak orang lain untuk memperoleh penghasilan.

4. Guru les

Menjadi guru les merupakan salah satu pekerjaan yang cukup fleksibel. Anda bisa menjalankan bisnis les privat di berbagai bidang keilmuan yang Anda kuasai. Tetap dapat penghasilan dan anak tetap bisa Anda awasi.

5. Instruktur olahraga

Buat Anda yang hobi berolahraga dan punya fasilitas olahraga yang memadai, manfaatkan momentum ini untuk membuka bisnis jasa sebagai instruktur olahraga. Beberapa cabang olahraga yang bisa dilakukan di rumah, misalnya yoga, pilates, aerobik, bela diri, dan olahraga lainnya.

6. Bisnis reparasi

Jadikan keahlianmu dalam memperbaiki barang elektronik sebagai peluang usaha. Bisnis ini cukup prospek dan tentunya akan ada banyak pelanggan. Sebab tak semua orang memiliki keahlian ini.

7. Bisnis kerajinan tangan

Jenis usaha ini merupakan usaha yang cukup unik dan kreatif. Selain bisa dilakoni di rumah sendiri, pekerjaan ini bisa Anda lakukan kapan saja. Terlebih lagi, pekerjaan ini menuntut Anda untuk berpikir inovatif dan menyalurkan bakat senimu. Tentu tak bakal membuatmu bosan. Lukisan, miniatur, karikatur, gantungan kunci, atau kerajinan-kerajinan tangan laninnya, bisa jadi produk yang menarik banyak konsumen.

Semoga tips ini cukup solutif untuk mengatasi kesulitanmu membagi waktu antara mencari nafkah dan mengurus anakmu. Tetap semangat!


Penulis: Ade Suryadi

Tanggal: 05 April 2018

Artikel lainnya

Popup Promo LokerPay